Samsung Resmi Rilis Smartphone Tizen OS Terbaru Dengan Nama Samsung Z4

Samsung kali ini resmi memperkenalkan kembali sebuah smartphone terbaru dengan nama Samsung Z4. Smartphone Samsung Z4 ini ditawarkan dengan dukungan sistem operasi Tizen OS yang saat ini masih terhitung baru di pasar smartphone. Untuk konektivitas dan jaringan smartphone ini sudah membawa dukungan WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, dan dual SIM.

Yang sedikit mengecewakan memang smartphone ini masih belum memiliki dukungan jaringan tercepat saat ini yakni 4G LTE. Smartphone ini sudah menggunakan layar seluas 4,5 inci yang menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dan menawarkan kerapatan layar hingga 218 ppi.

Sektor hardware dari smartphone ini sendiri menawarkan kinerja dari GPU Mali-400MP, RAM 1GB, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,5GHz, dan dukungan chipset Spreadtrum SC9830S. Kinerja dari smartphone ini jelas sudah cukup lumayan untuk kelas smartphone entry-level masa kini. Spesifikasi ini sudah disokong dengan kapasitas baterai sebesar 2000mAh yang sudah cukup lumayan.

Untuk perekaman video dan memotret, smartphone Samsung Z4 ini sudah menggunakan dukungan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 5MP dengan beberapa dukungan fitur menarik seperti autofokus lengkap dengan LED flash, serta mampu merekam video HD. Memori internal dari smartphone ini sudah memanfaatkan kapasitas sebesar 8GB yang dilengkapi dengan microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sponsored Links