Samsung Resmi Rilis Smartphone Murah Meriah Bernama Samsung Z4 Untuk Wilayah Afrika Saja

Samsung ternyata kali ini mempersiapkan sebuah smartphone terbaru bernama Samsung Z4. Smartphone ini dihadirkan untuk menggebrak pasar smartphone di wilayah Afrika dengan harga murah meriah. Harga resmi dari smartphone Samsung Z4 ini ditawarkan sekitar $100 atau Rp 1,3 juta saja.

Samsung dikabarkan akan menyebarkan secara merata di benua Afrika tersebut. Smartphone Samsung Z4 ini hadir dengan dukungan sistem operasi berbasis Tizen OS yang merupakan sistem operasi asli buatan Samsung. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan berbagai dukungan konektivitas dan jaringan lengkap seperti 3G, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, dan dual SIM.

Untuk dukungan 4G LTE ternyata masih belum bisa berjalan di smartphone ini. Layarnya menawarkan ukuran seluas 4,5 inci yang menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dan menawarkan kerapatan layar hingga 218 ppi. Layar ini sudah sangat mantab untuk kebutuhan harian smartphone masa kini.

Spesifikasi dapur pacunya sendiri menawarkan kinerja dari GPU Mali-400MP, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,5GHz, chipset Spreadtrum SC9830S, dan kapasitas RAM sebesar 1GB saja. Secara umum spesifikasi ini sangat biasa saja namun sudah cukup untuk kebutuhan smartphone standar masa kini.

Kapasitas baterainya sendiri membawa kapasitas sebesar 2000mAh yang cukup lumayan. Kamera juga dihadirkan dengan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi sama besar yakni 5MP. Fitur kamera belakangnya sendiri menggunakan dukungan autofokus lengkap dengan LED flash. Untuk memori internal, smartphone ini memanfaatkan kapasitas ROM sebesar 8GB yang dilengkapi dengan microSD.

Sponsored Links