Samsung Resmi Perkenalkan Aksesoris Canggih Galaxy S8 Bernama Samsung DeX

Samsung saat ini memang sedang gencar mempromosikan duo produk smartphone premium terbaru mereka yang bernama Samsung Gakaxy S8 dan Galaxy S8+. Setelah merilis kedua produk tersebut, Samsung kembali menawarkan sebuah aksesoris menarik dan canggih bernama Samsung DeX. Aksesoris ini akan menyulap duo smartphone tersebut menjadi sebuah komputer desktop. Produk Samsung DeX ini sudah memiliki dukungan software dari Adobe dengan Lightroom.

Samsung DeX ini dari tampilan mirip dengan adapter wireless charging. DeX dock dilengkapi dengan konektivitas yang cukup lengkap, yakni port HDMI, dua buah port USB 2.0, dan sebuah port USB Type-C untuk mengisi ulang daya. Untuk menggunakan Samsung DeX ini maka pengguna wajib login ke biometric sebagai langkah awal.

Duo smartphone premium ini sudah dibekali dengan kemampuan kamera yang tergolong tinggi dikelasnya, yakni kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 12,2MP dengan teknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash.

Spesifikasi hardware dari smartphone ini mengusung dukungan seperti GPU Adreno 540, chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB, dan prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz. Sementara varian terendahnya sendiri memiliki ukuran layar seluas 5,8 inci dan varian tertinggi seluas 6,6 inci. Keduanya sama-sama mengusung dukungan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Sponsored Links