Samsung Resmi Memperkenalkan Chipset Samsung Exynos 8890

Samsung kembali menggemparkan dunia gadget smartphone dengan memperkenalkan sebuah chipset terbaru bernama Samsung Exynos 8890. Chipset gahar ini sudah mengandalkan prosesor octa-core dengan konfigurasi big.LITTLE.

Sementara itu Samsung juga mengusung prosesor arsitektur baru yang disebut dengan Exynos M1 pada chipset Exynos 8890 ini. Chipset Samsung yang sebelumnya juga sempat menggebrak pasar adalah chipset 7420 yang terdiri dari beberapa varian dan digunakan oleh smartphone kelas atasnya, sebut saja Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, dan Galaxy Note5.

Untuk chipset Samsung Exynos 8890 ini sudah menawarkan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T880MP12 yang tak lain adalah GPU Mali generasi terbaru besutan ARM. Sementara untuk kinerja dan performa grafis chipset Exynos 8890 ini diklaim 50% lebih kencang dari pendahulunya.

Pada sektor prosesor, menawarkan octa-core dengan arsitektur big.LITTLE yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit untuk menangani tugas ringan dan menghemat baterai. Untuk quad-core Exynos M1 untuk menangani tugas berat dengan menawarkan performa yang tinggi.

Modem yang dibekalkan ke dalam chipset Samsung Exynos 8890 ini juga sudah modem generasi baru dari keluarga ModAP. Dengan modem ini jelas sudah mendukung jaringan 4G LTE cat 12 yang mampu tembus kecepatan maksimal 600Mbps untuk download dan 150Mbps untuk upload. Sementara itu kabar terbaru menyebutkan jika chipset gahar Samsung Exynos 8890 ini akan dipasangkan di produk terbaru Samsung yang diketahui bernama Galaxy S7.

Sponsored Links