Samsung India Resmi Potong Harga Dari Smartphone Samsung Galaxy A9 Pro Menjadi Rp 5,9 Juta Saja

Samsung ternyata secara mengejutkan menurunkan atau memangkas harga dari salah satu produk smartphone kelas premium mereka. Dan smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy A9 Pro yang saat ini resmi dibanderol dengan harga hanya INR 29.900 atau sekitar Rp 5,9 juta dari sebelumnya INR 32.490.

Namun penurunan harga ini baru berlaku di wilayah negara India saja tidak di negara lain. Samsung Galaxy A9 Pro sendiri memang memiliki dukungan yang cukup gahar baik dari segi fitu dan spesifikasi. Layar dari smartphone ini menggunakan ukuran seluas 6 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 367 ppi.

Spesifikasi lengkap dari smartphone ini sendiri juga diatas rata-rata, yakni mengandalkan kapasitas RAM 4GB, GPU Adreno 510, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Untuk kebutuhan dayanya sendiri di dukung dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang dilengkapi dengan fasilitas fast charging.

Konektivitas dan jaringan dari smartphone ini mengusung dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), dan GPS/GLONASS. Sistem operasinya juga masih membawa versi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI. ROM nya tampil dengan kapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Untuk kamera, smartphone ini mengandalkan kamera depan untuk selfie beresolusi 8MP. Dan untuk kamera belakang mengandalkan resolusi sebesar 16MP dengan sensor ISOCELL yang didukung phase-detection autofokus dengan aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash.

Sponsored Links