Samsung Gear 360 SM-C200, Kamera Aksi Perekam 360 Derajat

Kamera aksi 360 derajat saat ini sedang digandrungi di dunia onlinestreaming. Samsung turut meramaikan pasar kamera aksi ini dengan merilis Samsung Gear 360 SM-C200. Kamera aksi yang bisa merekam ke segala arah ini menawarkan sensasi perekaman berbeda lengkap dengan headset virtual reality yang membuat aktivitas perekaman semakin sempurna.

Kecil Kaya Fitur

Ukurannya yang kecil 56,3 x 66,7 x 60,1 mm dengan bobot 152 gram tak membatasi kinerjanya merekam gambar dari segala arah. Anda bisa lebih bebas mengambil gambar dengan sudut lebar tanpa harus memutar badan.

Kamera berbentuk bulat berwarna putih layaknya bola mata manusia ini dilengkapi dengan dua modul lensa fisheye beresolusi 15 MP. Masing-masing modul kamera memiliki cakupan bidang pandang 180 derajat secara vertikal dan horizontal. Sehingga kalau digabungkan akan tercipta gambar 360 derajat yang sempurna.

Merekam momen sederhana maupun panorama lanskap secara menyeluruh kini bukan hal mustahil menggunakan Samsung Gear 360 SM-C200. Anda tetap bisa merekam video atau gambar dua dimensipenuh makna walau hanya menggunakan salah satu kamera yang tersedia (single lens mode).

Gambar maupun video yang dihasilkan pun kaya akan detail. Kamera 360 ini mampu menghasilkan video beresolusi 3.840 x 1.920 piksel atau foto beresolusi 25,9MP. Lensa F2.0 bawaannya tak hanya menawarkan perspektif yang menyeluruh, tapi juga gambar berwarna cerah dengan saturasi yang tinggi.

Gambar Sempurna di Mana Saja

Kamera 360 dari Samsung ini tak hanya mampu merekam momen istimewa bersama keluarga di rumah. Anda bahkan bisa membawanya sebagai teman outdoor saat berkemah atau bersantap di restoran terbuka. Kamera ini telah memiliki sertifikasi IP53 yang membuatnya siap menghadapi air maupun debu.

Dalam setiap pembeliannya, Samsung turut menyertakan tripod mungil yang ringkas demi memudahkan pengambilan gambar di segala permukaan. Kaki-kaki tripod yang dilapisi karet membuat mudah diletakkan di atas permukaan licin sekalipun. Mengambil video dengan satu tangan pun terasa mudah dengan menggunakan tripod ini.

Ukuran tripod yang kecil membuat fungsinya  cukup terbatas. Tapi, Anda bisa mengganti tripod ini dnegan tripod lain yang memiliki ulir standar ¼ inci seperti tripod fleksibel Gorillapod atau tripod yang lebih tinggi.

Koneksi Mudah ke Perangkat Lain

Tak hanya menawarkan kemudahan pengambilan gambar dari sudut manapun, Samsung Gear 360 SM-C200 juga menawarkan kemudahan konektivitas dengan perangkat lain. Samsung melengkapi kamera 360 ini dengan fitur Bluetooth dan Wi-FiDirect sehingga Anda bisa menghubungkannya ke smartphone Samsung Galaxy terbaru maupun perangkat komputer.

Berkreasi menggunakan kamera 360 dari Samsung kini lebih mudah. Anda bisa menghubungkan kamera dengan smartphoneGalaxy atau komputer kemudian merekam sekaligus berbagi momen tersebut saat itu juga. Mengedit video maupun menggabungkan semua gambar lalu mengunggahnya ke internet bisa dilakukan kapan saja.

Cukup unduh aplikasi Gear 360 Manager kemudian tekan tombol menu di Gear 360 untuk mengaktifkan Bluetooth. Kemudian dekatkan sisi  berlogo “NFC” di punggung ponsel. Proses pairingpun akan mulai secara otomatis. Beberapa pengaturan manual seperti whitebalance, ISO, HDR, exposurecompensation maupun timer bisa Anda lakukan di kamera ini.

Keseluruhan, Samsung Gear 360 SM-C200 merupakan produk yang menarik. Kamera 360 ini memiliki ukuran yang tak biasa dengan kemampuan mumpuni di segala kondisi. Samsung Gear 360 juga sudah kompatibel dengan aplikasi Google Street View. Jadi, gambar sphereyang Anda rekam bisa diunggah langsung ke Street View. Menarik bukan?

Sponsored Links