Samsung Galaxy Xcover 3, Resmi Dirilis Di Amerika Serikat Seharga $300

Samsung Galaxy Xcover 3 adalah produk smartphone tangguh besutan Samsung yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu yang lalu. Kali ini Samsung resmi merilis informasi jika smartphone ini sudah mulai resmi dijual kepasaran umum.

Negara pertama yang dipilih Samsung untuk memasarkan produk smartphone tangguh ini adalah Amerika Serikat. Smartphone Samsung Galaxy Xcover 3 ini dijual di toko online Amazon dengan banderol harga cukup kompetitif.

Smartphone Samsung Galaxy Xcover 3 sendiri dijual dengan versi unlocked atau bebas kontrak seharga $300 atau sekitar Rp 4 jutaan. Dengan harga tersebut anda sudah mendapatkan sebuah smartphone canggih dengan daya tahan luar biasa.

Smartphone Samsung Galaxy Xcover 3 ini memang sedikit memiliki kelemahan pada sektor sistem operasi yang masih menggunakan versi lawas yakni Android 4.4.4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI. Layarnya sendiri hanya seluas 4,5 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif.

Kerapatan layarnya hanya sekitar 199 ppi saja. Spesifikasi yang digunakan juga cukup standar, yakni prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz, GPU Vivante GC7000UL, RAM 1,5GB, dan chipset Marvell PXA1908. Kapasitas baterainya sekitar 2200mAh yang cukup besar.

Kamera belakangnya mengusung resolusi sebesar 5MP dengan autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depan mengusung resolusi sebesar 2MP. Untuk dukungan jaringan dan konektivitas membawa HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dan GPS/GLONASSS, tanpa kehadiran 4G LTE.

Sponsored Links