Samsung Galaxy TabPro S, Tablet Bisa Menjadi Notebook Ini Resmi Dirilis di CES 2016

Samsung akhirnya kembali memperkenalkan tablet professional terbaru mereka yang mengusung nama Samsung Galaxy TabPro S. Tablet ini resmi dirilis di ajang CES 2016 dengan mengusung layar besar.

Tablet Samsung Galaxy TabPro S ini bahkan sudah mengusung dimensi kompak dan bisa bertransformasi menjadi sebuah notebook dengan menggabungkannya dengan keyboard tambahan.

Sistem operasi menggunakan OS Windows 10 besutan Microsoft. Spesifikasi dapur pacu memanfaatkan RAM 4GB, GPU Intel HD Graphics 515 dan prosesor Intel Core M3-6Y30 dual-core 64-bit generasi Cherry Trail berkecepatan 900Mhz – 2,2GHz.

Sementara untuk jaringan dan konektivitas memanfaatkan fitur 3G HSPA, 4G LTE, GPS, Bluetooth, WiFi, dan port microUSB. Layarnya berukuran seluas 12 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel AMOLED (Acive Matrix – Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan layar tinggi. Sementara keamanan layar mengusung Corning Gorilla Glass 3.

Tablet Samsung Galaxy TabPro S ini memiliki kamera belakang 5MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Untuk kamera belakang hanya dibekali fitur autofokus standar saja. Baterai sebesar 5200mAh siap menemani tablet ini untuk mampu bertahan dalam waktu lebih lama.

Tablet ini akan tersedia dipasaran pada bulan Februari 2016 mendatang. Keyboard eksternal dan stylus pen dijual terpisah sebagai asesoris Galaxy TabPro S. Kapasitas ROM atau memori internalnya sudah sebesar 128GB/256GB SSD (Solid State Drive) yang dilengkapi dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sponsored Links