Samsung Galaxy Tab E, Resmi Muncul Di Katalog Negara Taiwan

Samsung sepertinya tidak lama lagi akan merilis produk tablet terbarunya ke pasaran luas yang memiliki nama Samsung Galaxy Tab E. Kabar ini semakin diperkuat setelah di negara Taiwan muncul sebuah katalog yang menampilkan bagaimana detail dari Samsung Galaxy Tab E ini.

Nama besar Samsung Galaxy Tab E sendiri memang sudah resmi dipatenkan sejak bulan Februari 2015 yang lalu. Dalam katalog tersebut ternyata nomor model Samsung Galaxy Tab E ini ada 2, yakni SM-T560 dan SMT561.

Sementara itu menurut rumor dua varian tersebut akan terbagi dalam konektivitas WiFi only dan WiFi+3G. Untuk banderol harga, tablet ini diperkirakan akan dirilis dan dijual denga harga sekitar Rp 3 jutaan saja.

Untuk spesifikasi dapur pacunya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, GPU tipe Mali-400, chipset Spreadtrum SC7730SE, dan kapasitas RAM sebesar 1,5GB saja. Spesifikasi ini sudah cukup meuaskan untuk kategori tablet mid-end.

Layarnya sendiri cukup lega dengan ukuran 9,7 inci beresolusi 1280 x 768 piksel dengan kerapatan mencapai 149 ppi. Sementara untuk sistem operasinya sudah menggunakan versi paling terbaru saat ini yakni Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Jaringan dan konektivitas tablet ini membawa dukungan WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, Infrared, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Sementara untuk kamera belakang mengusung ukuran sebesar 2MP saja dan kamera depan sebesar 1,3MP.

Sponsored Links