Samsung Galaxy Tab E 9.6, Tablet Entry-Level Tidak Semurah Galaxy Tab 3V

Samsung akhirnya secara resmi beberapa waktu yang lalu merilis sebuah produk tablet dengan nama Samsung Galaxy Tab E 9.6. Tablet ini hadir dengan spesifikasi yang membidik pasar entry-level. Namun sayangnya harga yang ditawarkan ternyata tidak semurah produk tablet sebelumnya yakni Galaxy Tab 3V.

Harga yang ditawarkan untuk tablet Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini sekitar Rp 3 jutaan yang hampir setara dengan harga tablet Galaxy Tab 4 7.0. Hanya saja memang tablet Samsung Galaxy Tab E 9.6 ini mengusung layar lebih lega atau luas.

Sementara untuk spesifikasi layarnya sendiri mengusung ukuran seluas 9,6 inci beresolusi 1280 x 800 piksel dengan kerapatan mencapai 149 ppi. Sementara untuk tipe layarnya mengusung PLS kapasitif yang cukup baik.

Area dapur pacunya sendiri memang mengusung spesifikasi standar saja. Seperti RAM 1,5GB, GPU Mali-400, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, dan dukungan chipset Spreadtrum SC7730SE. Tentu saja performa ini memang tidak terlalu mengecewakan namun tidak ada yang istimewa.

Untuk kamera belakangnya sendiri memiliki resolusi sebesar 5MP dan kamera depan sebesar 1,3MP. Sementara kapasitas baterainya cukup besar yakni mengusung kapasitas sebesar 5000mAh. Memori internalnya sudah memiliki ukuran sebesar 8GB dengan slot MicroSD yang mampu menampung data hingga kapasitas 64GB. Jaringan dan konektivitas menghadirkan dukungan WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, Infrared, GPS/GLONASS, dan port microUSB.

Sponsored Links