Samsung Galaxy Tab E 7.0 Dikabarkan Bidik Pasar Entry-Level Dengan Nomor Model SM-T280

Kali ini Samsung sepertinya akan segera menghadirkan varian tablet terbaru dengan nama Samsung Galaxy Tab E 7.0. Tablet ini mengusung nomor model khusus yang diketahui adalah SM-T280. Tablet ini menawarkan layar seluas 8.0 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dengan kerapatan mencapai 180 ppi.

Untuk dukungan sistem operasi, disebutkan tablet ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop versi yang terbaru. Kabar tentang adanya produk tablet Samsung Galaxy Tab E 7.0 ini datang langsung dari akun Twitter @rquandt yang dikelola oleh Roland Quandt.

Sementara itu dukungan jaringan dan konektivtas tablet ini menawarkan dukungan WiFi, Bluetooth, Infrared, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Juga tersedia varian dengan kode SM-T285 yang mendukung 3G HDPA dan 4G LTE. ROM nya sebesar 8GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 64GB.

Kamera belakang memiliki resolusi standar sebesar 5MP dan kamera depan beresolusi 1,3MP saja. Fitur kamera belakang belum bisa dipastikan apakah sudah membawa LED flash dan autofokus atau tidak. Spesifikasi hardware tablet ini mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,3GHz, chipset Spreadtrum, GPU Mali-400MP, dan RAM 1,5GB. Kinerjanya sendiri masih tergolong standar tablet kelas entry-level saat ini. Hingga saat ini masih belum ada bocoran kapan tablet Samsung Galaxy Tab E 7.0 ini akan dirilis dan diperkenalkan secara resmi ke hadapan publik.

Sponsored Links