Samsung Galaxy Tab A Nook, Tablet Khusus Membaca E-book Besutan Barnes & Noble Resmi Dirilis

Samsung secara resmi bekerja sama dengan Barnes & Noble untuk menghadirkan sebuah tablet terbaru bernama Samsung Galaxy Tab A Nook. Tablet ini ternyata hadir khusus untuk alat membaca ebook besutan toko buku terbesar di Amerika Serikat tersebut. Sehingga kinerja dan kemampuan tablet ini memang lebih condong untuk penerbit konten dari percetakan Barnes & Noble.

Harga dari tablet Samsung Galaxy Tab A Nook ini juga tidak terlalu mahal, banderol resminya sendiri kisaran $140 atau sekitar Rp 1,8 juta. Sistem operasi pada tablet ini menggunakan Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI. Sementara kapasitas baterainya sudah tergolong tangguh yakni sebesar 4000mAh.

Spesifikasi kamera yang ditawarkan juga biasa saja yakni kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP. Untuk jaringan dan konektivitas pada tablet ini mengusung dukungan 3G HSPA, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Sementara ROM nya sebesar 8GB dan slot MicroSD hingga 64GB. Memori sebesar ini juga sangat mantab untuk menyimpan berbagai macam file penting anda.

Layar pada tablet ini seluas 7.0 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dengan kerapatan mencapai 180 ppi. Dan spesifikasi dapur pacunya sendiri mengusung GPU Adreno 306, RAM 1,5GB, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,3GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Spesifikasi yang masih tergolong diatas rata-rata dan mantab untuk kebutuhan harian tablet masa kini.

Sponsored Links