Samsung Galaxy Tab A 8.0, Keunggulan Dan Kekurangan

Samsung Galaxy Tab A 8.0 adalah salah satu produk tablet yang cukup diminati banyak konsumen atau para pengguna produk tablet. Produk ini sendiri sudah menghadirkan layar seluas 8 inci yang tergolong cukup luas.

Sementara itu Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga sudah mendukung jaringan seperti 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE. Sementara untuk slot SIM nya sendiri hanya tersedia single atau satu SIM.

Samsung Galaxy Tab A 8.0 juga sudah dijejali dengan sistem operasi paling terbaru yakni OS Android 5.0 Lollipop. Kinerja tablet ini pun semakin terasa cepat dan memuaskan karena memiliki berbagai macam aplikasi dan fitur canggih.

Kelebihan utama dari tablet ini adalah spesifikasinya yang cukup tinggi. Dengan spesifikasi tinggi bisa dipastikan segala macam kinerja dari tablet ini akan berjalan dengan lancar dan cepat.

Pada sektor dapur pacu sudah menghadirkan Prosesor Quad-core 1.2 GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB, dan slot MicroSD yang mampu menampung data hingga 128GB.

Pada sektor kamera, sudah tersedia kamera belakang dengan tingkatan resolusi sebesar 5MP dengan fitur autofokus. Sementara untuk kamera depan menggunakan resolusi sebesar 2MP saja. Kapasitas baterainya juga cukup besar, yakni sebesar 4200 mAh.

Sementara itu kelemahan dari tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 ini adalah pada sektor layar. Meski sudah mengusung ukuran besar yakni 8 inci, ternyata layar ini masih menggunakan teknologi layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors dengan kerapatan layar sangat rendah hanya mencapai 160 ppi saja.

Sponsored Links