Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2017 September 2018

GadgetGan.com – Harga Samsung Galaxy Tab A 2017 Terbaru Bulan September 2018 dijual mulai harga Rp. 2 Jutaan per unitnya. Samsung akhirnya resmi merilis tablet teranyarnya yang berjuluk Galaxy Tab A 8.0 2017. Saat ini, tablet ini telah meluncurkan ke negara Vietnam. Lantas, bagaimana spesifikasi yang diusungnya ?

Samsung Galaxy Tab A 2017 hadir dengan layar sentuh berteknologi PLS kapasitif berukuran 8 inchi beresolusi 1280 x 800 piksel. Sama seperti tablet Android lainnya, aspek rasio yang dimilikinya ialah 16:9. Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Tablet anyar pabrikan Korea Selatan ini memiliki kamera belakang beresolusi 8 megapiksel autofokus yang mampu menjepret gambar dengan hasil yang memuasan. Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 5 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie dan video call. Tidak hanya mengambil gambar, kamera dari Samsung Galaxy Tab A 2017 ini telah mumpuni untuk merekam video HD [email protected]

Dapur pacu yang diusung Samsung Galaxy Tab A 2017 terbilang standart dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang membawa prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki clock speed 1,4 GHz dan didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB agar performa gaming dan multitaskingnya lebih mumpuni. Untuk urusan grafis, Samsung menyematkan Adreno 308 sebagai pengolah grafisnya.

Di sektor memori, tablet Samsung ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan dapat diperluas dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 128 GB. Konektivitas yang diusungnya pun cukup lengkap, ada 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, Infrared dan port microUSB. Tak ketinggalan, baterai berdaya tampung 5000 mAh juga disematkan untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Samsung Galaxy Tab A 2017 hadir dalam tiga varian warna yang elegan, yakni White, Blue dan Gray. Untuk harganya sendiri terbilang sangat kompetitif di kelasnya, yakni $285 atau sekitar Rp 3,7 jutaan pada saat pertama diluncurkan.


Loading...