Intip Bocoran Foto Samsung Galaxy S9, Ini Spesifikasi Lengkapnya

GadgetGan.com – Smartphone anyar Samsung Galaxy S9 nampaknya mulai muncul di publik baru-baru ini melalui beberapa bocoran foto render terbaru yang bersumber dari produsen casing. Ponsel premium Samsung Galaxy S9 hadir dengan layar Infinity Display dengan bezel yang amat tipis.

Selain itu, terlihat dalam foto tersebut juga dimana smartphone anyar Samsung tersebut mengusung desain body cukup tipis. Selain dukungan fitur fingerprint dan Iris Scanner, Lalu seperti apa dukungan spesifikasi serta fitur yang dimilikinya? Simak ulasannya dibawah ini.

Layar smartphone Samsung Galaxy S9 sangat canggih, ponsel ini mengusung teknologi Super AMOLED dengan layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel dengan kerapatan layar 570 piksel per inci.

Smsrtphone Samsung Galaxy S9 mengusung dukungan sistem operasi android versi paling terkini yakni Android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Oya pihak Samsung juga membekali dukungan lapisan antigores kaca lengkung Gorilla Glass 5.

Kemampuan kinerja yang ditawarkan smartphone Samsung Galaxy S9 sangat bertenaga dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz.

Kinerja smartphone premium Samsung tersebut semakin mumpuni berkat dukungan kapasitas RAM 4GB atau 6GB dan juga pengolah grafis dengan kemampuan yang sangat baik dari Adreno 630.

Smartphone kelas premium Samsung Galaxy S9 juga memiliki dukungan fitur konektivitas yang sangat lengkap. Beberapa yang bisa anda temukan antara lain WiFi, Bluetooth, 4G LTE, HSPA, NFC, GPS/Glonass, dan didukung port USB Type-C.

Fitur kamera menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan smartphone premium Samsung Galaxy S9 ini dengan dukungan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel berensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 serta dukungan fitur autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash.

Untuk kamera depan, pihak produsen juga menyematkan dukungan kamera sekunder dengan resolusi sebesar 8 megapiksel aperture f/1.7, autofokus untuk foto selfie dan video call. Seperti halnya smartphone premium lainnya, ponsel Samsung ini memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

Untuk media penyimpanan memory internal smartphone Samsung Galaxy S9 sangat besar yakni berkapasitas 64GB yang didukung dengan hadirnya dukungan memory eksternal via slot microSD dengan kapasitas maksimal 256GB (hybrid slot).

Sponsored Links