Samsung Galaxy S8 Dikabarkan Akan Usung Sensor Khusus Buatan Sony Bernama Sony IMX333

Sosok smartphone Samsung Galaxy S8 sepertinya akan menjadi salah satu produk yang akan meledak ketika dirilis nanti. Smartphone ini sudah muncul berbagai bocoran terbarunya dan memang cukup menarik banyak minat konsumen di seluruh dunia. Bocoran terbaru kali ini mengenai sensor kamera yang akan ditanamkan di dalamnya.

Informasi terbaru menyebutkan jika smartphone Samsung Galaxy S8 ini akan menggunakan sensor kamera dari Sony IMX333. Namun yang cukup mengejutkan adalah sensor ini bahkan tidak ditemukan di website resmi Sony, yang bisa diartikan jika sensor ini hanya diciptakan khusus untuk brand Samsung meski buatan dari brand Sony.

Sektor konektivitas dan jaringan pada produk smartphone Samsung Galaxy S8 ini akan mengusung dukungan WiFi, Bluetooth, 4G LTE, HSPA, NFC, GPS/Glonass, dan dukung port USB Type-C. Layarnya juga sudah seluas 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 534 ppi dengan Gorilla Glass 5.

Dukungan kamera dari smartphone Samsung Galaxy S8 ini mengandalkan kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 12,2MP dengan sensor Sony berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash.

Kualitas audio sudah menggunakan dukungan dari brand audio kelas dunia yakni AKG. Penyimpanan datanya sudah memiliki kapasitas sebesar 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. OS nya memanfaatkan dukungan dari versi sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Grace UX. Spesifikasi hardware lengkap dari smartphone ini mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz, GPU Adreno 540, RAM 4GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 835.

Sponsored Links