Samsung Galaxy S6 Active, Resmi Dirilis Dengan Banderol Harga Rp 9 Jutaan

Akhirnya setelah lama hanya menjadi misteri, Samsung resmi merilis produk terbarunya yakni Samsung Galaxy S6 Active. Smartphone ini adalah varian tangguh dari Galaxy S6 yang sudah cukup sukses di pasaran.

Smartphone ini memang benar dihadirkan dengan daya tahan yang cukup luar biasa. Dua sertifikasi resmi yang diusung smartphone ini sudah menjadi bukti bagaimana ketangguhan smartphone Samsung Galaxy S6 Active.

Dua sertifikat tersebut adalah IP68 dan MIL-STD-810G, dimana smartphone ini sudah mampu bertahan dengan aman ketika kondisi cuaca ekstrem, tahan debu, tahan air, dan tahan benturan kuat sekalipun.

Untuk spesifikasi dapur pacunya mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz, RAM 3GB jenis LPDDR4, GPU Mali-T760, dan chipset Exynos 7420.

Sementara untuk dukungan sistem operasi juga sudah menggunakan yang terbaru yakni Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Layar smartphone ini mengusung ukuran seluas 5,1 inci dengan resolusi tinggi sekelas Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel dengan teknologi andalan Samsung yakni Super AMOLED.

Sementara untuk kamera, smartphone ini membawa kamera belakang dengan resolusi 16MP berfitur sensor Sony IMX240 dengan aperture f/1.9, OIS (Optical Image Stabilization), autofokus dan LED Flash. Untuk kamera depan mengusung resolusi sebesar 5MP yang juga cukup memuaskan kinerjanya untuk kebutuhan selfie atau video call.

Sponsored Links