Samsung Galaxy Note 5 Dual SIM Mulai Dijual Di India Seharga Rp 10 Jutaan

Samsung akhirnya secara resmi menjual produk phablet gahar mereka yang terbaru bernama Samsung Galaxy Note 5 Dual SIM. Produk ini ditawarkan di negara India secara perdana dengan harga yang cukup tinggi.

Di negara India, phablet Samsung Galaxy Note 5 Dual SIM ini dijual dengan banderol harga $760 atau sekitar Rp 10,5 juta. Sistem operasi yang ditawarkan untuk phablet Samsung Galaxy Note 5 Dual SIM ini adalah Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Layarnya sendiri seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 518 ppi, serta dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass 4.

Jaringan dan konektivitas menawarkan beberapa dukungan mantab seperti 4G LTE Cat.9/Cat.6, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay. Kapasitas ROM nya ada dua macam yakni 32GB dan 64GB tanpa kehadiran slot microSD. Kapasitas baterai phablet ini sudah sebesar 3000mAh.

Spesifikasi dappur pacunya mengandalkan kinerja dari RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4, prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz, GPU Mali-T760MP8, dan chipset Exynos 7420.

Fitur kamera dari phablet ini sudah cukup memuaskan, yakni mengusung kamera belakang beresolusi 16MP dengan fitur aperture f/1.9 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Dan untuk kamera depan beresolusi sebesar 5MP saja.

Sponsored Links