Samsung Galaxy J5 Prime Dirilis Di Indonesia Secara Resmi Dengan Harga Sekitar Rp 2,8 Juta

Pasar Indonesia tetap menjadi salah satu pasar potensial bagi brand Samsung sehingga merekapun terus menawarkan berbagai produk smartphone terbaru di negara Indonesia. Kali ini salah satu smartphone dari trio Galaxy J Prime resmi dirilis bernama Samsung Galaxy J5 Prime.

Smartphone ini resmi ditawarkan di Indonesia dengan banderol harga sekitar Rp 2,8 juta. Spesifikasi dari smartphone kelas menengah ini memang cukup kompetitif di persaingan smartphone saat ini. OS dari smartphone ini masih mengusung sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung.

Dukungan pada sektor konektivitas dan jaringannya sendiri mengandalkan 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Sementara kemampuan kamera dari smartphone ini sendiri menawarkan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP.

Penyimpanan datanya sendiri mengandalkan ROM berukuran 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Layar dari smartphone ini seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan 282 ppi.

Kebutuhan hardware pada smartphone ini memang sudah cukup terpenuhi dengan baik. Spesifikasi dari smartphone Samsung Galaxy J5 Prime ini adalah RAM 2GB, chipset Samsung Exynos 7570, GPU mantab tipe Mali-T8xx, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,4GHz. Spesifikasi mantab tersebut juga sudah disokong dengan kapasitas baterai mantab sebesar 2400mAh.

Sponsored Links