Samsung Galaxy J3 Segera Meluncur, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Sepertinya Samsung masih belum puas akan ponsel Galaxy seri J mereka. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa vendor asal Korea tersebut akan merilis smartphone baru yang diberi nama Samsung Galaxy J3 (SM-J3109).

Ponsel tersebut masuk ke kelas entry level dengan mengusung layar lebar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Saat ini, Samsung Galaxy J3 telah disertifikasi oleh FCC. Meski telah banyak yang mengungkapkan spesifikasi dari Samsung Galaxy J3 namun dokumen menyatakan bahwa ponsel yang diuji mendukung konektivitas LTE, 3G, dan 2G.

Samsung Galaxy J3

Sebelumnya, sebuah gadget yang diduga penampakan Galaxy J3 sempat muncul di aplikasi benchmark GFXBench beberapa waktu yang lalu. Spesifikanya pun terungkap. Samsung Galaxy J3 akan mengandalkan chipset 64-bit, Snapdragon 410, quad-core 1.2 GHz dan GPU Adreno 306 GPU.

Pada bagian memori, Galaxy J3 telah dibekali RAM sebesar 1GB yang dipadukan dengan memori internal 8GB yang masih diupgrade. Sedangkan pada bagian kamera, telah mengusung resolusi 8MP untuk kamera utama, dan 5MP untuk kamera depan atau sekunder.

Spesifikasi di atas berjalan di atas OS Android 5.1.1 Lollipop atau Android v6.0 Marshmallow. Untuk harga dan ketersediannya, kita akan mengetahuinya setelah Samsung secara resmi memperkenalkannya.

Samsung Galaxy J2 di India, dengan harga USD 129 atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Yang dilengkapi dengan layar 4,7 inci (qHD) 540 x 960 piksel dengan chipset Exynos 3475 didalamnya.

Sponsored Links