Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Dirilis Untuk Wilayah India Dengan Harga Hanya Rp 1,7 Jutaan Saja

India akhirnya resmi dipilih oleh Samsung untuk tempat perilisan smartphone terbaru mereka yang bernama Samsung Galaxy J3 Pro. Smartphone Samsung Galaxy J3 Pro ini resmi tersedia di negara India dengan banderol harga kisaran $130 atau sekitar Rp 1,7 juta. Untuk versi yang dirilis di India ini ternyata memiliki sedikit perbedaan dengan versi yang dirilis di China.

Smartphone Samsung Galaxy J3 Pro yang dirilis di India menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon sedangkan versi China menggunakan chipset Spreadtrum. Sistem operasinya sendiri sama-sama masih menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI.

Kebutuhan fotografi sudah mengandalkan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 8MP dengan lensa f/2.2 autofokus lengkap dengan LED flash. Penyimpanan datanya juga tergolong lega karena mengandalkan kapasitas sebesar 16GB yang didukung dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB. Penyimpanan data saat ini memang sangat penting karena berbagai file saat ini memiliki ukuran yang sangat besar dan membuat memori penyimpanan cepat habis.

Sektor layarnya sudah memiliki ukuran layar seluas 5 inci dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci jenis Super AMOLED kapasitif. Konektivitas dan jaringan smartphone ini mengusung 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Kapasitas baterai yang ditawarkan sendiri sudah sebesar 2600mAh yang cukup standar dan tidak terlalu buruk.

Sponsored Links