Samsung Galaxy J3 Pro Resmi Diluncurkan, Ini Harganya

GadgetGan.com – Smartphone terbaru Samsung Galaxy J3 Pro akhirnya resmi diluncurkan. Masih di seri J3, tentu smartphone teranyar ini tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy J3 2017 yang telah dirilis sebelumnya. Namun spesifikasi yang disuguhkan jelas lebih mumpuni.

Samsung Galaxy J3 Pro dibekali layar sentuh berukuran 5 inchi dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel. Didukung oleh teknologi Super AMOLED kapasitif yang memiliki kerapatan layar mencapai 294 piksel per inchi, jelas tampilan layarnya akan sangat tajam dan jelas. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Dapur pacu yang disuguhkan smartphone ini cukup mumpuni dengan ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 7570 yang membawa prosesor ARM Cortex-A53 64-bit yang membawa prosesor quad-core dengan clock speed 1.4 GHz. Untuk meningkatkan performanya, disematkanlah RAM berkapasitas 2 GB dan pengolah grafis Mali-T720.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy J3 Pro dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel beraperture f/1.9 yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan LED flash. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel fixed focus yang dilengkapi dengan fitur LED flash yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Smartphone yang menyasak kalangan entry-level ini memiliki memori internal berkapasitas 16 GB dan masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 256 GB. Konektivitas yang diusung Samsung Galaxy J3 Pro ini pun cukup lengkap, yakni 3G HSPA, 4G LTE, Bluetooth, WiFi, GPS/GLONASS dan port microUSB.

Lantas, berapa harga yang ditawarkan untuk smartphone anyar ini ? Di Malaysia, Samsung Galaxy J3 Pro ditawarkan dengan harga MYR 699 atau jika dirupiahkan berkisar Rp 2.1 jutaan. Namun sayangnya, belum diketahui kapan smartphone ini bakal menyambangi negara Indonesia.

Sponsored Links