Samsung Galaxy J3 Dirilis Andalkan Layar 720p CPU Quad-core

Vendor asal Korea Selatan, Samsung, baru saja meluncurkan seri terbaru dari Galaxy J2 yakni Samsung Galaxy J3. Seperti yang dilansir oleh GSMArena, (20/11/2015) peluncuran smartphone tersebut baru saja terjadi di China dan belum ada informasi resmi dari Samsung untuk menghadirkannya secara global termasuk di Indonesia.

Samsung Galaxy J3 hadir di China dengan kode produksi SM-J3109 dan spesifikasi yang mumpuni. Meski harga bandrol dari Samsung masih belum dikeluarkan secara resmi, namun Galaxy J3 diprediksi akan menjadi saingan berat smartphone-smartphone lainnya.

Berbekal layar 5,0 inci dengan resolusi HD 720p berteknologi Super AMOLED, Samsung Galaxy J3 juga mengusung prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz 64-bit, memori RAM 1,5GB, GPU Adreno 306, dan memori internal sebesar 8GB.

Samsung Galaxy J3 akan menyasar kelas menengah dengan dukungan dual kamera yang masing-masing berkapasitas 8MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera sekunder yang berada di depan.

Untuk sistem operasinya, Samsung telah mengandalkan Android v5.1 Lollipop untuk Galaxy J3 yang memiliki bodi tipis 7,9mm dan bobot hanya 138 gram ini.

Samsung juga membekalkan jaringan koneksi internet 4GLTE untuk adik dari Galaxy J5 dan J7 ini. Namun tetap tidak meninggalkan jaringan 3G, WiFi, dan fitur konektivitas lainnya.

Fitur menarik yang dibawa oleh Samsung Galaxy J3 ini adalah aplikasi musik Milk Music dan Smart Manager Tools. Salah satu fungsi dari Smart Manager Tools adalah bisa melakukan scanning untuk virus.

Samsung juga memberikan daya baterai yang cukup buat Galaxy J3 yakni kapasitas 2.600 mAh. Mengenai harga Samsung Galaxy J3, sayang belum ada informasi. Jadi nantikan saja kehadiran ponsel ini di Indonesia.

Sponsored Links