Samsung Galaxy J1 Mini, Tawarkan Kinerja Standar Kelas Entry-Level Samsung

Samsung kali ini ternyata sudah mengeluarkan sebuah smartphone terbaru yakni smartphone entry-level bernama Samsung Galaxy J1 Mini. Smartphone ini ditawarkan dengan kemampuan yang cukup lumayan. Smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai sebesar 1500mAh yang terasa lebih baik.

Spesifikasi hardware smartphonen Samsung Galaxy J1 Mini ini cukup baik, yakni GPU grafis Mali-400 MP2, RAM 768MB, chipset Spreadtrum SC8830, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz. Kemampuan hardware smartphone ini tergolong lumayan dan tidak terlalu mengecewakan.

Sementara untuk sektor layar, smartphone ini memiliki ukuran seluas 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif dengan kerapatan 233 ppi. Jaringan dan konektivitas di dukung 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS tanpa dukungan 4G LTE (Long Term Evolution).

Untuk sistem operasi dipercayakan kepada versi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI. Memori internal smartphone ini sudah sangat lega yakni menawarkan kapasitas sebesar 8GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dengan konsep hybrid slot atau menggunakan slit SIM 2. Untuk daya, smartphone ini mengusung baterai sebesar 1500mAh saja.

Dukungan kamera smartphone ini membawa resolusi kamera belakang sebesar 5MP dengan fitur biasa saja seperti fixed focus. Sayangnya LED Flash dihilangkan di smartphone ini. Untuk kamera depan beresolusi sebesar 0,3MP saja yang tergolong sangat rendah.

Sponsored Links