Samsung Galaxy J1 Ace vs Galaxy J1, Komparasi Hasil Tes Benchmarking Yang Terbaik

Samsung telah resmi memasarkan produk smartphone 4G LTE termurah mereka kepasaran Indonesia dengan nama Samsung Galaxy J1 Ace. Smartphone Samsung Galaxy J1 Ace ini memang dibanderol dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp 1,5 jutaan saja.

Smartphone Samsung Galaxy J1 Ace ini memang dihadirkan sebagai model pembaharuan dari Galaxy J1, yang sudah lama ditawarkan di pasaran. Untuk hardware dari Samsung Galaxy J1 Ace ini menawarkan RAM 768MB dan prosesor quad-core 1,2GHz. Kinerjanya tentu lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy J1.

Dengan peningkatan hardware ini tentunya juga akan meningkat pada skor benchmark juga, Berikut ini adalah beberapa hasil tes pengujian benchmark dari Samsung Galaxy J1 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Untuk pengujian benchmark ini menggunakan bantuan aplikasi AnTuTu dan Quadrant Standard yang memang sudah ternama dan terkenal dalam urusan tes benchmarking.

Untuk hasil skor pada pengujian menggunakan AnTuTu Samsung Galaxy J1 Ace mendapatkan skor 21 ribu lebih dan Samsung Galaxy J1 hanya mendapatkan 13 ribuan saja. Hasil ini tentu saja merupakan peningkatan cukup mantab.

Sementara untuk benchmark Quadrant Standard Samsung Galaxy J1 Ace mendapatkan skor 8.643 poin dan Samsung Galaxy J1 hanya 3125 poin saja yang jauh lebih rendah.

Tentu saja kesimpulan disini yang didapatkan adalah upgrade RAM dan prosesor saja sudah cukup membuat kinerja dari sebuah smartphone meningkat cukup drastis.

Sponsored Links