Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition, Beredar Bocoran Hasil Benchmark

Kehadiran smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition memang masih menjadi misterius, namun berbagai bocoran dari smartphone ini sudah beredar luas di dunia maya. Yang terbaru kali ini adalah beredarnya sebuah screenshot yang menampilkan hasil benchmark dari smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition ini.

Screenshot benchmark tersebut dari GeekBench 3 dan menampilkan hasil skor dari benchmark tersebut. Namun skor yang terlihat ternyata cukup mengejutkan karena skornya hanya setingkat di bawah Galaxy Grand Prime.

Kinerja ini tentu saja lebih rendah dan disebut-sebut penyebabnya adalah tipe chipset yang digunakan berbeda. Chipset yang diusung adalah tipe chipset besutan Spreadtrum yang ternyata memiliki kinerja lebih rendah dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang digunakan oleh Galaxy Grand Prime varian biasa atau standar.

Skor yang dihadirkan adalah 343 poin untuk Single-Core dan 1054 poin di Multi-Core pada benchmark Geekbench 3. Untuk spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition ini mengusung RAM 1GB, GPU Mali-400MP, chipset Spreadtrum SC8803, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz.

Kapasitas baterainya juga masih sama dengan generasi sebelumnya yakni mengusung ukuran sebesar 2600mAh. Untuk layarnya sendiri menggunakan ukuran sebesar 5 inci dengan tingkatan resolusi qHD 720p atau 960 x 540 piksel. Kerapatan layarnya sekitar 220 ppi dengan tipe layar PLS TFT kapasitif. Sementara untuk sistem operasi smartphone ini menggunakan Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI.

Sponsored Links