Samsung Galaxy Core 2 vs Galaxy Core Duos: Ini Perbedaan Spesifikasinya

Gadgetgan.com -Beberapa waktu lalu produsen perangkat seluler asal Korea yakni Samsung meluncurkan varian smartphone android terbarunya ke pasaran yaitu Samsung Galaxy Core 2 yang merupakan suksesor dari generasi sebelumnya Samsung Galaxy Core Duos untuk melengkapi seri ponsel kelas menengah Samsung yang kini sudah beredar di pasaran.

Samsung Galaxy Core 2 diluncurkan Samsung guna meneruskan kejayaan generasi pertama Samsung Galaxy Duos yang sukses meluncur di pasaran dengan dukungan respon yang luar biasa dari pada pecinta gadget android di tanah air. Kali ini kami akan membahas mengenai perbedaan spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Core 2 vs Galaxy Core Duos tersebut.

Sistem Operasi & Layar

Samsung Galaxy Core 2 hadir dengan dukungan layar sentuh berukuran 4,5 inci yang artinya lebih besar dari generasi sebelumnya Galaxy Core Duos yang hanya 4,3 inci namun untuk resolusi layarnya tetap sama seperti pendahulunya yaitu WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif dengan kerapatan layar hingga 207 piksel per inci.

Samsung Galaxy Core Duos menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang dipadukan dengan antarmuka TouchWiz. Sedangkan Galaxy Core 2 hadir dengan berbekal OS Android versi paling anyar yakni Android 4.4 KitKat.

Prosesor & Chipset

Sektor spesifikasi hardware, Samsung Galaxy Core 2 mengalami peningkatan segi kualitas performa yang lebih baik dari veri sebelumnya. Samsung membekali Galaxy Core Duos dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1,2GHz RAM 1GB serta pengolah grafis dari Adreno 203.

Sedangkan untuk mainan baru Samsung Galaxy Core 2 disokong dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 768MB yang diperkirakan bakal dilengkapi pengolah grafis dari Adreno 302.

Konektivitas & Memori

Kedua seri Galaxy Core tersebut hadir dengan menawarkan sisi fitur konektivitas yang komplit diantaranya HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS. Namun nampaknya Samsung Galaxy Core 2 mengalami penurunan spesifikasi dibagian memory internal yang hanya 4GB. Sedangkan Galaxy Core Duos memiliki RAM 8GB.

Baterai & Kamera

Kedua Samsung Galaxy Core Series tersebut hadir dengan dukungan dua buah kamera yang sama baiknya. Untuk kamera utamanya hadir dengan resolusi sebesar 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Sektor Baterai, Samsung Galaxy Core Duos dibekali baterai berkapasitas 1.800mAh, sedangkan Galaxy Core 2 berbekal baterai 2000mAh.

Sponsored Links