Samsung Galaxy C5 Akhirnya Resmi Kantongi Sertifikasi Bluetooth

Samsung kali ini sepertinya sudah cukup lega karena varian smartphone terbaru mereka yang sedang digarap yakni smartphone Samsung Galaxy C5 ini baru saja mendapatkan sertifikasi resmi untuk Bluetoothnya. Sertifikat tersebut adalah Bluetooth Special Interest Group (SIG).

Jelas ini akan semakin mempertegas jika smartphone ini akan dirilis kepasaran dalam waktu dekat ini. Smartphone ini mengandalkan system operasi sudah yang terbaru yakni sistem operasi Android 6.0.1 Mrashmallow dengan antarmuka khas Samsung TouchWiz UI. Sementara itu dikabarkan smartphone ini akan dirilis perdana untuk wilayah negara China.

Sektor hardware mengandalkan GPU Adreno 405, RAM 4GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 617. Kemampuan hardware ini jelas diatas rata-rata dan sangat mantab.

Untuk layar sudah seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel Super AMOLED kapasitif yang cemerlang dengan kerapatan 423 ppi. Memori internal dari smartphone ini membawa ukuran atau kapasitas sebesar 16GB/32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Jaringan dan konektivitas yang ditawarkan adalah 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM. Sementara kamera depan beresolusi sebesar 5MP dengan aperture f/1.9 lengakp dengan LED flash. Sementara kamera belakang beresolusi sebesar 13MP dengan fitur sensor BSI autofokus aperture f/1.9 lengkap dengan hadirnya LED flash.

Sponsored Links