Samsung Galaxy Ace 4 vs Wiko Rainbow, Adu Kekuatan Sebagai Yang Terbaik

Pasar smartphone dengan harga dibawah Rp 1,5 juta kali ini mulai dikuasai oleh dua seri smartphone terbaru bernama Samsung Galaxy Ace 4 dan Wiko Rainbow. Kedua smartphone ini hadir dengan harga yang sama yakni hanya Rp 1.299.000 saja. Berikut adu spesifikasi kedua smartphone murah ini.

1. Kamera

Untuk sektor kamera, ternyata kekuatan lebih baik dipegang oleh produk asal Prancis yakni Wiko Rainbow. Produk ini hadir dengan mengusung kamera belakang sebesar 8MP dan kamera depan sebesar 2MP. Sementara produk Samsung Galaxy Ace 4 hanya memiliki kamera belakang sebesar 5MP dan kamera depan sebesar VGA saja.

2. Layar

Lagi-lagi pada sektor layar produk Samsung Galaxy Ace 4 dikalahkan cukup telak oleh produk smartphone asal Prancis tersebut. Samsung Galaxy Ace 4 sendiri hanya mengusung layar seluas 4 inci saja dengan tingkatan resolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif. Sementara untuk produk Wiko Rainbow sudah menggunakan layar seluas 4,7 inci dan memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel. Layarnya juga sudah menggunakan teknologi IPS yang sudah menjadi standar layar saat ini.

3. Dapur Pacu

Samsung benar-benar dibuat bertekuk lutut oleh Wiko, karena spesifikasi yang diusung Wiko Rainbow masih jauh lebih tinggi. Yakni mengusung RAM 1GB, GPU Mali-400MP2, chipset MediaTek MT6582, prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,3GHz. Sementara untuk produk Samsung Galaxy Ace 4 hanya mengandalkan RAM 512MB, prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1GHz, dan GPU Mali-400.

Sponsored Links