Samsung Galaxy A8 vs Sony Xperia M4 Aqua, Adu Komparasi Smartphone Kelas Menengah

Dua produk kelas menengah yang layak di adu adalah Samsung Galaxy A8 vs Sony Xperia M4 Aqua. Kedua smartphone ini menawarkan kemampuan yang cukup mirip dengan kinerja yang mantab. Dan berikut ini adalah komparasi singkat di beberapa sektor penting kedua smartphone ini.

1. Konektivitas

Baik Samsung Galaxy A8 dan Sony Xperia M4 Aqua sama-sama sudah mendukung jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan tercepat saat ini. Sementara itu jenis SIM yang digunakan adalah sama-sama mengusung Nano SIM.

2. Layar

Layar dari Samsung Galaxy A8 lebih lega dengan ukuran seluas 5,7 inci dan beresolusi Full HD 1080p. Layar tersebut sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4. Sementara untuk layar Sony Xperia M4 Aqua hanya seluas 5 inci dan beresolusi HD 720p.

3. Spesifikasi

Kedua smartphone ini sama-sama menawarkan prosesor octa-core dengan kinerja tinggi. Sementara itu keduanya juga sama-sama mengusung chipset tipe Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Sistem operasi Galaxy A8 lebih unggul dengan tipe Lollipop 5.1 dan M4 Aqua masih 5.0 Lollipop. Kapasitas RAM keduanya juga sama-sama mengusung ukuran sebesar 2GB.

4. Kamera

Kamera belakang  Samsung Galaxy A8 sedikit lebih gahar dengan kapasitas sebesar 16MP dan kamera depan sebesar 5MP. Untuk M4 Aqua mengusung resolusi sebesar 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan. Untuk hasil fotonya sendiri sudah sama-sama tergolong baik.

Sponsored Links