Samsung Galaxy A8, Resmi Dirilis Di China Dijual Dengan Harga Rp 7,5 Jutaan

Smartphone Samsung Galaxy A8 yang sebelumnya sempat menjadi misteri akhirnya resmi hadir dipasaran dengan dirilis di negara China. Smartphone ini juga sudah terungkap berapa banderol harga yang akan dijual nantinya.

Disebtutkan jika Samsung Galaxy A8 ini memiliki dua varian banderol harga. Yakni untuk varian terendah memiliki banderol harga sekitar $515 atau sekitar Rp 6,8 juta dan varian termahal atau tertinggi sekitar $564 atau sekitar Rp 7,5 juta.

Harga ini membuktikan jika smartphone Samsung Galaxy A8 adalah produk kelas high-end atau kelas atas. Namun beredar kabar jika banyak yang menganggap smartphone Samsung Galaxy A8 ini memiliki harga terlalu mahal.

Hal ini berdasarkan dari chipset smartphone Samsung Galaxy A8 yang masih lawas dengan tipe Snapdragon 615. Padahal tipe chipset ini sudah banyak ditemukan di beberapa produk smartphone berharga jauh lebih murah dari harga Galaxy A8 ini.

Sementara untuk layar, smartphone Samsung Galaxy A8 ini menggunakan dukungan teknologi Super AMOLED, layar seluas 5,7 inci, resolusi full HD 1080p dengan kerapatan layar mencapai 389 ppi.

Kemampuan smartphone ini juga semakin mantab berkat dukungan Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI. Untuk spesifikasi lengkap smartphone ini menggunakan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,1GHz, GPU Adreno 405, chipset Qualcomm Snapdragon 615, dan RAM sebesar 2GB yang memiliki kinerja cukup gahar dikelasnya.

Sponsored Links