Harga Samsung Galaxy A5 vs iPhone 6, Duel Ketat Smartphone High-End Paling Diminati

GadgetGan.com – Samsung Galaxy A5 vs iPhone 6 lagi-lagi banyak diperbincangkan karena kedua produk ini memang menjadi banyak incaran para pengguna smartphone di seluruh dunia. Smartphone ini masing-masing memiliki daya tarik tersendiri yang mampu memikat siapa saja.

Untuk keunggulan dari Samsung Galaxy A5 sendiri dari sektor desain adalah menggunakan bahan dari logam kokoh yang semakin memperlihatkan kesan premium dan elegan. Untuk masalah harga, keduanya juga hadir di range harga yang tergolong mahal dan bersaing cukup ketat.

Layar dari Samsung Galaxy A5 sedikit lebih unggul dengan luas sekitar 5 inci dan beresolusi HD 720p. Sementara untuk layar dari iPhone 6 hanya 4,7 inci dengan resolusi hanya 750 x 1334 pixels.

Jaringan dari Samsung Galaxy A5 sudah cukup lengkap yakni 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Sementara seperti tidak ingin ketinggalan iPhone 6 juga sudah mendukung jaringan super cepat saat ini yakni 4G LTE.

Pada sektor dapur pacu, lagi-lagi Samsung Galaxy A5 masih lebih unggul dengan menghadirkan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, chipset Snapdragon 410, RAM 2GB, dan GPU Adreno 306.

Sementara untuk iPhone 6 masih mengandalkan dari chipset A8, prosesor Dual-core Cyclone (ARM v8-based) dengan speed 1.4 GHz, RAM 1GB, dan GPU PowerVR GX6450. Untuk sistem operasi iPhone 6 membawa iOS 8 dan Samsung Galaxy A5 adalah Android 4.4.4 KitKat.

Harga Samsung Galaxy A5 dijual dengan kisaran harga Rp. 2,5 jutaan per unitnya sedangkan harga Apple iPhone 6 saat ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 9 jutaan per unitnya.

Sponsored Links