Samsung Galaxy A Series Akan Segera Dapatkan Update Android 5.0 Lollipop

Firmware terbaru yang berbasis Android 5.0 Lollipop dirumorkan sedang masuk dalam tahap pengembangan oleh Samsung dimana firmware ini akan dihadirkan untuk produk-produk Galaxy A series.

Beberapa smartphone yang masuk dalam kategori Galaxy A series adalah Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7. Meski menyebutkan Galaxy A series, ternyata Samsung masih tidak akan menghadirkan udpdate untuk produk Galaxy Alpha yang disebut-sebut akan menjadi cikal bakal produk Galaxy A series.

Untuk dua produk Galaxy A series yang masuk dalam kelas bawah hingga menengah adalah Galaxy A3 dan Galaxy A5. Namun dari segi spesifikasi kedua smartphone ini sudah termasuk cukup tangguh dan sudah sangat siap untuk menerima update OS terbaru yakni OS Android 5.0 Lollipop.

Sementara itu untuk varian tertinggi adalah Galaxy A7 dimana smartphone ini sudah mengusung spesifikasi yang tergolong tinggi dan premium. Untuk layarnya sendiri sudah memiliki luas 5,5 inci dengan resolusi full HD dan teknologi Super AMOLED yang memiliki tingkat kerapatan 401 ppi. Untuk OS sebelumnya yang dijejalkan kedalam Galaxy A7 ini adalah Android 4.4.4 KitKat.

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy A7 membawa spesifikasi RAM 2GB, Adreno 405, chipset Qualcomm Snapdragon 615, dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz. Dengan mengusung spesifikasi ini sudah lebih dari cukup untuk mampu menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Sponsored Links