Samsung Chromebook Pro Dirilis, Tampil Semakin Mewah Premium

Perusahaan elektronik terbesar dari Korea Selatan, Samsung, terus merilis perangkat terbarunya. Kali ini mereka meluncurkan produk baru yang masuk dalam kategori Chromebook.

Adalah Samsung Chromebook Pro yang hadir dengan kelebihan sebuah Stylus Pen. Pen tersebut biadanya hadir pada phablet note saja, namun kini juga hadir untuk Chromebook Samsung.

Pada perangkat Chromebook Pro, Samsung menyebutnya hanya Pen. Kelebihan lain yang dibawa oleh Chromebook High-End ini, yakni pada bagian layar mampu diputar hingga 360 derajat.

Beberapa waktu lalu, Chromebook Pro 2 in 1 dikenalkan oleh Samsung di negara asalnya, Korea. Chromebook tersebut mengusung layar berukuran 12.3 inci dengan resolusi 2400 x 1600 piksel.

Di bagian bodinya, Samsung Chromebook Pro mengusung bahan metal yang memiliki berat hingga 1.08kg. Bodi tersebut dijejali dengan perangkat keras seperti prosesor core cortex-A72 dan quad-core cortex-A53 berkecepatan 2GHz.

Tidak lupa juga kapasitas RAM mencapai 2GB yang dipadukan dengan memori inernal 32GB disematkan kepada Samsung Chromebook Pro. Perangkat yang juga dibekali dua port USB Type-C ini akan berjalan di atas OS Chrome.

Dengan spesifikasi yang mumpuni di kelas tersebut, Samsung membandrol Chromebook Pro seharga US$499 atau jika dikonversikan ke rupiah menjadi Rp 6,4 jutaan.

Samsung mengklaim bahwa Chromebook Pro ini memiliki desain yang cukup ergonomis dan memberi kenyamanan pengguna, karena sangat pas dengan bentuk jari.

Sponsored Links