Samsung Akan Gelontorkan Dana Milyaran Untuk Perluasan Produksi Layar OLED Andalan Mereka

Samsung hingga saat ini benar-benar masih membuktikan diri sebagai salah satu brand smartphone terbesar di dunia. Bahkan beberapa pihak menyebutkan jika Samsung adalah pemimpin di dunia Android saat ini. Yang terbaru dari Samsung adalah duo produk premium mereka yakni Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+.

Dua produk tersebut menjadi incaran banyak penggemar produk Samsung di seluruh dunia karena menawarkan berbagai keunggulan dan desain yang sangat elegan. Selain itu Samsung sendiri juga tidak menutup diri untuk bekerja sama dengan berbagai brand besar lainnya seperti iOS, Apple, sebagai supplier besar komponen-komponen untuk iPhone.

Dan kabar terbaru dari Samsung sendiri saat ini adalah tentang perluasan produksi untuk panel-panel OLED buatan mereka. Samsung pun akan menggelontorkan dana hingga $8,9 milyar agar proses perluasan produksi dari panel-panel tersebut berjalan dengan lancar. Dan benar saja, Apple berencana akan mengganti layar LCD mereka ke OLED untuk produk-produk anyar mereka nantinya.

Sementara itu Apple sendiri memang dikabarkan akan merilis iPhone 8 pada tahun 2017 ini dan nantinya akan menjadi produk Apple pertama yang sudah menggunakan jenis layar OLED. Informasi yang beredar sendiri iPhone 8 baru akan dirilis pada bulan September 2017 mendatang.

Samsung pun sepertinya ingin bergerak cepat dan ingin membuktikan diri jika mereka adalah partner terbaik untuk menyediakan produk layar OLED terbaik saat ini. Bahkan yang lebih mengejutkan, berbagai brand smartphone di dunia akan mulai berpindah ke layar OLED dan Samsung sepertinya benar-benar akan kebanjiran pesanan layar tersebut.

Apple dan Samsung memang sering menjadi trendsetter oleh brand lain karena memang produktivitas dan keroriginalitasan kedua brand ini sangat diperhitungkan di pasaran. Dan perhitungan awal menyebutkan jika Apple dan Samsung resmi bekerja sama maka jumlah produksi layar OLED ini akan mencapai angka 160 juta unit.

Sponsored Links