Sambangi Geekbench, Spesifikasi Google Pixel 2 Mulai Terungkap

GadgetGan.com – Beberapa tahun belakangan ini, Google tidak hanya berkonsentrasi terhadap mesin pencari terbesarnya, melainkan juga berkonsentrasi untuk memproduksi sebuah smartphone. Jika sebelumnya, Google sangat identik dengan perangkat Nexus, di tahun 2016 lalu, perusahaan pun membuat perusahaan besar dengan menjadikan Pixel sebagai smartphone Android utama yang diluncurkannya.

Tak jauh berbeda dengan Nexus, Google Pixel ini mengusung fitur yang sangat identik sebagai perangkat Android. Namun yang menjadi perbedaannya, Google Pixel cenderung memiliki fitur eksklusif yang tidak dimiliki oleh perangkat Android lainnya.

Setelah sukses meluncurkan Google Pixel di tahun lalu, Google pun kembali mempersiapkan generasi penerusnya yang mengusung nama Google Pixel 2. Bahkan, smartphone terbaru ini disebut-sebut telah menyambangi situs pengujian Geekbench.

Informasi ini pertama kali diketahui dari 950tGoogle yang mengungkapkan bahwa ia telah memiliki banyak informasi terkait smartphone Google Pixel 2. Menurut kabar yang beredar, penerus dari Google Pixel yang diluncurkan tahun 2016 lalu ini akan ditenagai oleh chipset yang lebih mumpuni ketimbang sebelumnya, bisa saja ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 83X.

Namun hal ini belum diketahui kebenarannya karena Google juga disebut-sebut tengah mengembangkan sebuah chipset untuk perangkat mobile yang diluncurkannya. Jika kabar ini benar adanya, tentu dapat dipastikan bahwa Google nantinya mampu mengembangkan smartphone yang memiliki performa kuat layaknya iPhone.

Sebagai smartphone teranyar, Google Pixel 2 dikabarkan akan dibekali dengan resolusi kamera yang lebih tinggi ketimbang generasi sebelumnya. Bahkan, kamera tersebut mampu menghasilkan bidikan gambar yang tajam dan jernih meskipun merada di ruangan yang sangat minim pencahayaan.

Dengan berbagai keunggulan yang diusungnya, harga dari Google Pixel 2 diklaim akan lebih mahal ketimbang generasi pendahulunya, yakni berselisih $50 atau sekitar Rp 666 ribuan.

Sponsored Links