Sambangi Geekbench, Nokia 9 Hadirkan Varian RAM 4GB!

Belum lama ini smartphone terbaru keluaran Nokia telah menampakan dirinya di situs benchmark Geekbench dimana ponsel tersebut tak lain adalah Nokia 9. Ponsel yang akan menggebra industri smartphone ini diketahu memiliki RAM berkapasitas 4GB. Nokia 9 memang tak kali ini saja muncul di situs Geekbench dengan beberapa varian kapasitas RAM. Namun meski sudah muncul beberapa kali disitus tersebut hingga kini belum diketahui kapan Nokia 9 akan diluncurkan dipasaran.

Smartphone besutan vendor asal Vinlandia ini dibekali dengan layar yang memiliki ukuran 5.3 inci dan beresolusi Quad High Definition atau QHD 2560 X 1440 piksel. Teknologi layar yang disematkannya adalah panel AMOLED yang memiliki kerapatan layar yang mencapai 564 piksel per inci. Tak sampai disitu layar yang dimiliki oleh ponsel Nokia yang satu ini dilindungi oleh gorilla glass 4 sehingga anda tak perlu takut tergores begitu saja. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 7.1.1 Nougat.

Kinerja yang dimiliki oleh ponsel gahar Nokia 9 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dikawal dengan prosesor octa core kyro 280 64 bit yang meliputi quad core dengan masing masing kecepatan 2.45GHz dan 1.9GHz. Kinerja tersebut akan diperkuat dengan adanya memori RAM 4GB setya pengolah grafis yang dapat dari Adreno 540.

Untuk ruang penyimpannannya Nokia 7 mengandalkan memori internal atau ROM berkapasitas 64gb. Ruang penyimpanan tersebut akan diperluas dengan kejhadiran fitur slot microSD ang dapat menyiman memori eksternal hingga maksimal penyimpanan 256GB. Untuk melengkapi sisi keamanannya juga telah disematkan sensor siik jari yang berada dibagian belakang. Konektivitas yang dimiliki pun terbilang cukup lengkap yakni terdiri dari 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C.

Seperti pada ponsel pada umumnya fitur kamera juga menjadi salah satu fitur unggulan yang diandalkan oleh Nokia 9. Mengapa tidak pada bagian belakang telah tersemat kamera dengan resolusi 13 megapiksel lengpa dengan sensor BSI, laser autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS dan tak ketinggalan dual tone Led Flash. Sementara itu pada bagian depan juga tersemat kamera yang tak kalah tangguhnya dengan kekuatan 8 megapiksel fixed focus aperture f/2.2 yang dapat memuaskan aktifitas berfoto selfi dan video call anda.

Sponsored Links