Sambangi Eropa, Ini Harga Huawei Nova 2

GadgetGan.com – Setelah resmi diperkenalkan, smartphone anyar Huawei Nova 2 akhirnya akan segera menyambangi pasar Eropa. Bahkan, smartphone ini juga telah dijual di beberapa toko online dengan harga yang cukup tinggi, yakni 400 euro atau sekitar Rp 6,2 jutaan.

Smartphone Huawei Nova 2 memiliki layar sentuh 2.5D berukuran 5 inchi dengan resolusi yang disuguhkan ialah full HD 1920 x 1080 piksel, dimana kerapatan layar yang disuguhkannya ialah mencapai 441 piksel per inchi. Teknologi layar yang digunakannya sendiri ialah IPS yang tajam dan jernih. Smartphone ini menjalankan Android OS 7.0 Nougat dengan antarmuka Emotion UI 5.1.

Di sektor performa, smartphone anyar ini dipersenjatai oleh chipset HiSilicon Kirin 659 yang membawa prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB dan Mali-T830 MP2 sebagai pengolah grafisnya. Huawei Nova 2 dibekali memori internal seluas 64 GB dan masih dapat diperluas dengan microSD hingga kapasitas 256 GB.

Kamera tentu menjadi salah satu sektor yang diunggulkan dari smartphone pabrikan Huawei. Benar saja, smartphone ini dibekali dengan dual kamera belakang beresolusi 12 megapiksel dan 8 megapiksel yang didukung oleh sensor BSI 1,25 um piksel beraperture f/1.8 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus dan dual LED flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Konektivitas yang diusung oleh smartphone ini terbilang cukup lengkap dengan kehadiran 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS dan USB Type-C. Smartphone Huawei Nova 2 dibekali dengan baterai berdaya tampung 2950 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Untuk fitur keamanannya sendiri, Huawei menyematkan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakangnya.

Sponsored Links