Sakti3, Baterai Dengan Daya Dua Kali Lipat Dari Jenis Baterai Lithium Liquid

Sebuah perusahaan asal negara Inggris bernama Dyson dikabarkan telah resmi menggelontorkan dana investasi sebesar $15 juta atau sekitar Rp 195 miliar.

Dana investasi tersebut dimaksudkan untuk menghadirkan pengembangan teknologi baterai masa depan. Sementara itu teknologi baterai ini disebut-sebut menghadirkan kapasitas daya hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan batearai smartphone pada umumnya.

Sementara itu teknologi baterai ini dikabarkan juga bisa diterapkan untuk tablet serta mobil listrik. Bahkan sebuah rumor menyebutkan teknologi baterai masa depan ini mampu menjalankan mobil listrik hingga sejauh 600 mil dalam satu kali pengisian daya.

Baterai ini sendiri dikabarkan akan mengusung nama Sakti3. Kapasitas yang disimpan memang bisa mencapai dua kali lipat jika dibandingkan dengan jenis baterai lithium liquid. Selain itu kemampuan dari baterai ini sendiri bisa untuk panel surya, turbin angin, hingga robot.

Baterai Sakti3 sendiri akan menjadi sebuah lompatan teknologi yang begitu besar dan akan menjadi sebuah teknologi masa depan yang canggih. Teknologi baterai saat ini memang masih belum ada yang mencapai teknologi secanggih ini.

Kebanyakan baterai yang dihadirkan saat ini adalah campuran cair senyawa reaktif dimana hanya untuk menyimpan energi dari listrik, dan melepaskannya ketika diperlukan. Melepaskannya sendiri menggunakan reaksi kimia dalam bentuk listrik. Sakti3 juga menghadirkan elektroda lithium padat, bukan bahan kimiar cair, sehingga mampu menggandakan jumlah energi yang dapat disimpan dalam baterai.

Sponsored Links