Rumor Terbaru Menyebutkan Xiaomi Redmi Pro Akan Menggunakan Chipset MediaTek Helio P25

Kabar terbaru tentang sosok smartphone Xiaomi Redmi Pro ini adalah dikabarkan akan menggunakan chipset MediaTek Helio P25 bukan Snapdragon 660 seperti rumor yang beredar sebelumnya. Smartphone Xiaomi Redmi Pro ini sudah dibekali juga dengan dukungan OS versi Android 7.0 Nougat yang dibalut dengan antarmuka MIUI.

Untuk spesifikasi lengkap hardwarenya akan mengusung dukungan RAM 4GB, GPU Mali-T880 MP2, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,5GHz dan quad-core dengan kecepatan 1,4GHz, dan chipset MediaTek Helio P25 MT6757T. Kapasitas baterai dari smartphone ini sendiri sudah dibekali dengan ukuran sebesar 4500mAh yang didukung fitur fast charging.

Keamanan juga sudah dijamin dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang smartphone. Layarnya sendiri tampil lega karena memiliki ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel OLED (Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan mencapai 401 ppi.

Sementara kinerja sektor kamera dari smartphone Xiaomi Redmi Pro ini akan mengandalkan dukungan dari kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 12MP dengan sensor Sony IMX362 yang didukung oleh aperture f/2.0, dual-pixel autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Konektivitas dan jaringan dari smartphone ini sudah cukup lengkap dan memadai karena membawa beberapa dukungan seperti dukungan IR blaster, Bluetooth, port USB Type-C, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA. Penyimpanan datanya juga sudah lega karena memiliki kapasitas ROM sebesar 32GB, 64GB atau 128GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB dengan sistem hybrid slot.

Sponsored Links