Rumor Spesifikasi HP Asus ZenFone 3 Bakal Gunakan Pemindai Sidik Jari?

Vendor smartphone kenamaan, Asus, dikabarkan bakal memberi kejutan di tahun 2016 yang segera datang ini. Mereka diyakini akan merilis smartphone Zenfone 3 ke pasaran pada pertengahan tahun depan.

Kemungkinan besar, pengumuman smartphone tersebut akan dilakukan lebih cepat di awal tahun 2016 pada ajang CES atau MWC 2016.

Pada bulan Maret lalu, Asus dikabarkan tengah mengembangkan Zenfone 3 yang dibekali dengan sensor fingerprint. Kini, rumor tersebut hampir menjadi kenyataan, sebab telah banyak smartphone dengan harga terjangkau seperti Xiaomi, yang mengusung spesifikasi tersebut.

Selain itu, dikutip dari Android Headlines, salah seorang eksekutif Asus juga sudah mengonfirmasi bahwa ZenFone 3 juga akan hadir dengan port USB Type-C. Sama halnya sensor fingerprint, port USB Type-C bakal menjadi standar baru untuk smartphone tahun depan.

Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah Asus akan kembali bekerjasama dengan Intel dalam menciptakan ZenFone 3?

Sebab, seperti yang kita ketahui, Intel telah menjadi partner Asus sejak ZenFone generasi pertama hingga generasi kedua. Atau bisa jadi, Asus bakal meneruskan kerjasamanya dengan Qualcomm untuk menggunakan CPU Snapdragon 820.

Sponsored Links