Rumor, Samsung Bakal Hadirkan Samsung Galaxy S8 Active?

GadgetGan.com – Telah berhasil meluncurkan Samsung Galaxy S8, saat ini Samsung dirumorkan tengah mempersiapkan ponsel terbarunya Galaxy S8 Active yang nantinya bakal diluncurkan melalui operator AT & T di Amerika Serikat. Dengan nama sandi Cruiser, ponsel teranyar ini bakal hadir dengan nomor model SM-G892A. Bahkan menariknya, casing dari Samsung Galaxy S8 Active ini telah berkemampuan untuk menahan benturan. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat ia telah memiliki standar kemiliteran MIL-STD-810G.

Berbicara mengenai spesifikasinya, ponsel Galaxy S8 Active ini memiliki layar lengkung di kedua sisinya dengan ukuran layarnya 5,8 inci. Didukung oleh teknologi Super AMOLED, tampilan layarnya pun cukup tajam dan jernih, terlebih lagi resolusi yang dihasilkannya ialah Quad High Definition (QHD) atau 2960 x 1440 piksel dengan kerapatan mencapai 570 piksel per inci. Untuk memberikan perlindungan terhadap layarnya sendiri, perusahaan asal Korea Selatan ini telah melapisi layarnya dengan Gorilla Glass 5.

Di sektor dapur pacu, ponsel canggih ini ditenagai oleh prosesor octa-core Kyro 64-bit yang diusung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835. Dimana prosesor octa-core tersebut terdiri dari prosesor quad-core berkecepatan 2,45 GHz dan quad-core dengan kecepatan 1,9 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan Adreno 540 sebagai pengolah grafisnya. Untuk sistem operasinya sendiri, Samsung Galaxy S8 Active ini menjalankan OS Android 7.0 Nougat yang dibalut oleh antarmuka TouchWiz UI.

Samsung Galaxy S8 Active dibekali kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Pada kamera belakangnya telah hadir kamera beresolusi 12,2 megapiksel bersensor 1/2.5 inci yang didukung oleh teknologi Dual Pixel beraperture f/1.7 dan dilengkapi sejumlah fitur mumpuni, yakni OIS, autofokus dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel beraperture f/1.7 yang didukung oleh fitur autofokus yang mampu memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie dan video call. Terlebih lagi, ponsel mumpuni ini telah mengantongi sertifika IP68 yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Tak hanya itu, penerus Samsung Galaxy S8 Active ini juga telah dibekali dengan fitur Iris Scanner dan fingerprint sensor.

Beralih ke sektor memori, Samsung Galaxy S8 Active hadir dengan memori internal berkapasitas 64 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan slot microSD. SMartphone ini pun telah memiliki sejumlah konektivitas mumpuni, diantaranya Bluetooth, WiFi, NFC, GPS/GLONASS, USB Type-C, 3G HSPA dan 4G LTE.

Sponsored Links