Rumor : Pabrikan LG Dikabarkan Tengah Siapkan Smartphone Berlayar Lipat

Sebuah vendor elektronik kenamaan, LG, dikabarkan tengah menyiapkan invoasi untuk smartphone terbaru mereka. Inovasi tersebut tidak adalah layar smartphone yang dapat dilipat (Foldable Dislpay).

Ambisi LG ini seakan ingin segera mengakhiri masa kejayaan teknologi layar melengkung (curved display) pada smartphone.

LG tidak sendiri dalam mewujudkan impiannya ini, mereka dikabarkan akan menggandeng perusahaan lain untuk membuat impian tersebut menjadi kenyataan.

Konon, perusahaan tersebut adalah Microsoft yang kini juga digosipkan menjadi partner LG. Hal ini dikarenakan LG melapor akan menggandeng perusahaan software tersebut ke pasar dunia.

Nantinya, mereka akan patungan dan membagi biaya investasi untuk membuat layar lipat tersebut. LG telah menyiapkan tempat untuk memproduksi layar tersebut, yaitu di Gumi, Kyeongbuk.

Sebagai gambaran, diperkirakan teknologi foldable display mulai marak dipakai pada perangkat-perangkat masa depan. Samsung kabarnya akan meluncurkan smartphone dengan layar fleksibel, yakni yang dapat dilipat pada awal Januari 2016.

Data yang diungkapkan oleh lembaga riset HIS, layar fleksibel akan terjual sekira seperempat dari seluruh total layar fleksibel yang ada. Sementara pada 2020, angka tersebut akan meningkat hingga hampir 50 persen lebih. Demikian seperti dikutip dari Phone Arena, Sabtu (19/9/2015).

Sponsored Links