Rumor : Nokia 7 dan Nokia 8 Bakal Ditenagai Chipset Snapdragon 660

Sampai sekarang, Nokia memang masih menyembunyikan perihal spesifikasi Nokia 7 dan Nokia 8 yang digadang-gadang akan hadir dengan membawa fitur smartphne flagship dan ramai menjadi bahan perbincangan publik.

Namun meskipun begitu perbincangan rumor Nokia 7 dan Nokia 8 tetap saja tak bisa lepas dari rumor-rumor yang membeberkan spesifikasi Nokia 7 dan Nokia 8 ini. Perusahaan smartphone yang berasal dari Finlandia tersebut rupanya telah mempersiapkan chipset Snapdragon 660 untuk kedua perangkat smartphone flagship buatannya tersebut.

Diketahui bahwa chipset Qualcomm Snadragon 660 sendiri merupakan chipset yang belum diluncurkan secara resmi oleh sang vendor Qualcomm. Diharapkan nantinya bahwa Qualcomm Snapdragon 660 akan menjadi chipset lanjutan dari seri sebelumnya yaitu Qualcomm Snapdragon 653, dimana biasanya chipset tersebut dipasangkan untuk ponsel pintar kelas menengah.

Rumor lain juga menyebutkan bahwa ponsel Nokia 8 akan hadir dengan layar yang cukup luas serta mengusung resolusi 2560 x 1440 piksel atau setara Quad HD sehingga tentu saja akan menghadirkan penampilan layar yang tajam dan jernih, sedangkan untuk seri lebih kecil Nokia 7 tentu akan hadir dengan layar yang ukuran dan resolusinya lebih kecil yaitu setara Full HD.

Untuk masalah desainnya, diketahui bahwa kedua perangkat flagship dari Nokia ini akan hadir dengan penampilan bezel lebih tipis dari pada ponsel Nokia sebelumnya karena akan menyamai ponsel flagship saat ini supaya bisa bersaing di pasaran. Hadir dengan body metal unibody baru.

Penampilan berbeda lainnya dari perangkat Nokia 7 dan Nokia 8 terlihat dari penampilan kamera utama yaitu kamera belakang ponsel, karena sensor kameranya akan hadir dengan resolusi lebih besar serta disertai oleh adanya sensor pemindai sidik jari.

Ponsel ini juga dilengkapi oleh adanya fitur pengisian daya secara cepat. Diketahui pula bahwa Nokia 8 juga mempunya fitur optik Carl Zeiss. Namun sampai saat ini masih belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai spesifikasi lengkap beserta harga dari smartphone ini.

Berdasarkan informasi yang beredar menyebutkan bahwa kedua ponsel ini akan diperkenalkan antara bulan Mei atau bulan Juni 2017 mendatang oleh sang vendor. Belum ada konfirmasi dari Pihak Nokia terkait kapan akan diluncurkan ke pasar smartphone.

Sponsored Links