Rumor : Kamera Xiaomi Mi 6 Bakal Sepadan Dengan Xperia XZ?

Smartphone buatan Xiaomi memang merupakan ponsel pintar yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat dan menjadi pilihan favorit bagi kebanyaka konsumen. Baru-baru ini Xiaomi telah meluncurkan ponsel terbarunya yang diluncurkan dengan nama Xiaomi Mi 6. Ponsel ini cukup banyak menjadi bahan perbincangan saat ini.

Bahkan seperti yang diketahui belum lama ini sebuah rumor mengungkapkan spesifikasi kamera canggih yang ada pada Xiaomi Mi 6. Bahkan disebut-sebut bahwa kamera pada ponsel ini hadir setara dengan yang dimiliki oleh Sony Xperia XZ? Benarkah?

Sebagaimana diliput dari laman MyDrivers pada Senin, 13 Maret 2017 menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 6 hadir dengan kamera yang disertai oleh sensor kamera Sony IMX400 yang mana juga disematkan pada kamera Xperia XZ.

Tentu saja kabar ini merupakan kabar yang bahagia untuk dinantikan banyak penggemar Xiaomi. Sebagaimana diketahui sensor kamera canggih yang ada pada ponsel premium Sony Xperia XZ tersebut akan memberikan hasil jepretan kamera yang berkualitas bagus.

Berbicara tentang spesifikasi yang dimiliki, ponsel ini hadir dengan layar seluas 5.5 inci dan resolusi 1440 x 2560 piksel atau setara Quad HD sehingga tampilan layarnya cukup tajam dan jernih. Apalagi dengan adanya tambahan teknologi IPS LCD Capacitive akan semakin membuat penampilan layar tersebut semakin bagus.

Sektor dapur pacunya, ponsel yang mengandalkan sistem operasi Android Nougat versi 7.0 dan balutan antarmuka MIUI 9.0 tersebut hadir dengan chipset Snapdragon 835 dan prosesor quad core dengan kecepatan 2.5 Ghz serta pengolah grafis dari GPU Adreno 540 sehingga akan memberikan performa yang apik.

RAM yang dijalankan berkapasitas 4 GB atau 6 GB dengan ruang penyimpanan internal meliputi 32/64/128 GB namun sayang tak disertai oleh adanya slot microSD. Disertai adanya sensor pemindai sidik jari atau sensor fingerprint sebagai akses keamanan pada ponsel Xiaomi Mi 6 tersebut.

Konektivitas yang dimiliki terdiri dari akses internet 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, Wifi, MicroUSB, GPS, Hotspot dan masih banyak lagi lainnya.

Kamera utama yang terpancar memiliki resolusi 23 megapiksel dengan berbagai fitur menguntungkan lainnya. Dan kamera depan yang dijadikan kamera selfie serta video call bersolusi 8 megapiksel. Disebut-sebut ponsel ini akan dibandrol harga Rp 5 jutaan.

Sponsored Links