Rumor : Dikabarkan Prosesor iPhone 6S Lebih Rendah dari iPad Air 2

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh iPhone 6s dan membuat orang tertarik untuk memilikinya adalah di sisi prosesor yang telah mengusung Apple A9. Tapi, baru saja terungkap, jika dibandingkan dengan iPad Air 2, prosesor iPhone 6s memiliki spesifikasi lebih rendah.

Seperti yang telah diketahui, Aplle telah membenamkan prosesor Apple A8X yang mengandalkan tiga core pada iPad Air 2. Prosesor Apple A9 pun diguga juga mengusung teknologi yang sama, namun dugaan tersebut meleset.

Menurut data yang didapat dari TENAA, badan sertifikasi perangkat di China, Apple A9 dipastikan hanya dibekali teknologi prosesor dual-core. Artinya, jumlah core tidak mengalami peningkatan dari prosesor yang dipakai oleh iPhone 6, yakni Apple A8.

Tapi, Apple mengklaim prosesor terbarunya ini memiliki peningkatan 70% lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Bahkan, di sisi grafis mengalami peningkatan jauh lebih tinggi. Prosesor yang diusung oleh iPhone 6s memiliki kemampuan 90% lebih baik dibanding generasi sebelumnya, sebut Apple.

Secara kecepatan clock Apple A9 memang lebih tinggi kalau dibandingkan Apple A8 di iPhone 6. Kalau Apple A8 kecepatannya 1,4 GHz, maka Apple A9 kecepatannya berada di angka 1,8 GHz.

Tapi, menurut para analis pernyataan Apple tentang prosesor terbarunya tersebut harus dibuktikan terlebih dahulu. Sebab, jika hanya meningkatkan kecepatan clock, performanya dianggap tidak bisa sedrastis itu.

Sepertinya Apple menyimpan sebuah rahasia yang menyebabkan prosesor A9 memiliki pelonjakan performa jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Sponsored Links