Rumor : Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Bakal Usung Layar 6 Inci?

Samsung hingga kini masih belum memberikan pernyataan secara resmi mengenai tanggal perilisan smartphone mereka yang dibari nama Samsung Galaxy A9. Kemunginan besar, acara tersebut akan digelar pada bulan Desember mendatang. Galaxy A9 merupakan produk Samsung yang akan menyasar kelas atas dan akan menjadi penerus dari Samsung Galaxy A8.

Meski memiliki ukuran layar yang lebih kecil dari pendahulunya,  hanya 5,7 inci, namun Samsung Galaxy A9 memiliki ketajaman gambar yang berkualitas dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi Super AMOLED yang mampu menghasilkan kerapatan gambar hingga 400 ppi. Teknologi tersebut dilindungi oleh Gorilla Glass 4.

Pada bagian dapur pacu, Samsung Galaxy A9 akan berjalan di atas sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang dikabarkan akan dapat pembaharuan Android v6.0 Marshmallow. Prosesor yang diandalkan adalah octa-core 64 bit dengan quad core 1,8GHz Cortex-A72 dan quad-core 1,4GHz CortexA-53. Selain itu juga mengusung RAM sebesar 3GB. Sedangkan pada bagian grafisnya mengandalkan Adreno 520 dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 620.

Smatphone ini dibekali dengan kamera yang cukup besar, 16MP yang mempunyai sensor berteknologi ISOCELL pada bagian belakang. Tak lupa juga fitur autofocus, dan LED Flash yang telah tersemat. Di depan terdapat kamera berukuran 5MP dengan kualitas merekam video berkualitas full HD 1080p.

Konektivitasnya sendiri sudah cukup mumpuni, karena terdapat dua slot kartu SIM dengan dukungan teknologi 4G LTE Cat.6 berkecepatan hingga 300/50 Mbps. Samsung Galaxy A9 juga dilengkapi dengan 3G HSDPA yang mempunyai kecepatan hingga 42.2/50Mbps, Bluetotth v4.2, NFC dan WiFi Direct.

Untuk harganya sendiri, memang belum ada kepastian yang jelas. Mengingat bahwa ponsel pintar ini memang baru dirilis sekitar akhir tahun nanti. Namun, apabila melihat spesifikasinya yang begitu lengkap, Samsung Galaxy A9 tentunya mempunyai harga yang tak murah. Apabila diprediksi, Samsung Galaxy A9 akan dibanderol dengan harga yang tidak terlalu jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A8, yaitu sekitar 6 jutaan.

Sponsored Links