Rilis di Indonesia, Ini Harga Nintendo Switch

GadgetGan.com – Setelah menantikan jadwal rilis dan harga dari Nintendo Switch, kini akhirnya seluruh rasa penasaran para gamer telah terjawab. Pasalnya, Nintendo akhirnya telah resmi meluncurkan perangkat teranyarnya pada awal Maret 2017 lalu.

Selaku President Nintendo, Tatsumi Kimishima pun membuka Nintendo Presentation 2017 yang digelar di Tokyo awal tahun 2017 lalu. Dimana kala itu, Tatsumi juga mengungkapkan harga yang ditawarkan untuk konsol tersebut.

Tahukah Anda bahwa Nintendo Switch ditawarkan dengan harga yang cukup menggiurkan ? Ya, konsol ini sebelumnya dikabarkan akan dibanderol seharga Rp 29.980 yen atau jika dirupiahkan harganya sekitar Rp 3,5 juta. Namun perkiraannya melesat, Nintendo membanderol perangkatnya di kisaran harga Rp 6 jutaan, mulai dari Rp 6.399.000 hingga Rp 6.790.000. Bahkan menariknya, Nintendo juga akan meluncurkannya secara global, sehingga akan menjangkau pasar Indonesia.

Nintendo Switch ini dapat dikatakan memiliki perbedaan yang signifikan dengan pra pendahulunya. Bagaimana tidak, ia rupanya dibekali dengan regionn unlock, yang artinya keseluruhan gim tidak dibatasi lagi oleh region tertentu, baik Asia, Amerika Serikat, Eropa dan lain sebagainya.

Lantas, apa saja kemampuan dari Nintendo Switch ? Dalam sebuah live streaming, mengungkapkan bahwa konsol anyar ini memiliki kemampuan Joy-Con dan berbagai gim, contohnya gim baru Mario, Skyrim dan beberapa gim Square Enix yang diluncurkan usai Nintendo Switch resmi diluncurkan.

Yang lebih menarik, Nintendo Switch juga mampu berfungsi secara rumahan layaknya Xbox One dan PS4. Ia juga mampu bekerja layaknya handheld atau portabel seperti perangkaat PS Vita, 3DS dan Wii U. Untuk modus permainannya, Nintendo telah menyediakan 3 modus permainan sekaligus, yakni TV, Tabletop dan Handheld.

Keunggulan lain dari perangkat ini ialah baterai yang tahan lama. Ya, baterai dari Nintendo Switch rupanya mampu bertahan antara 2 hingga 6 jam, dimana lamanya ketahanan tersebut tergantung dari jenis gim yang dimainkan.

Sponsored Links