Review : Smartphone “Selfie” Oppo F3 Plus, Kamera Mewah Fitur Melimpah !

Oppo selama ini memang dikenal sebagai vendor yang sangat konsisten dengan kemampuan kamera yang disematkan pada setiap ponsel besutannya. Belum lama ini Oppo telah meluncurkan generasi terbaru The Next Selfie Expert yang diberi nama Oppo F3 Plus. Ponsel yang sudah dapat dipesan di Indonesia mulai tanggal 31 Maret 2017 ini bakal dibanderol dengan harga Rp 6.5 juta.

Ponsel yang mengandalkan sisi foto selfinya ini mengebrak industri smartphone Indonesia dengan layar berukutan 6 inci. Ukuran tersebut dinilai sudah cukup besar jika dibandingkan dengan ponsel – ponsel lain sekelasnya. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1080p yang mengandalkan teknologi layar panel IPS dan memiliki kerapatan mencapai 367 piksel per inci. Untuk melindungi layarnya juga telah tersebut Gorilla Glass 5 2.5D. Sehingga anda tak perlu khawatir onsel anda akan tergores begitu saja. Sayangnya ponsel ini baru akan menjalankan sisitem operasi Android 6.0 Marshmallow dan bukan yang terbaru yakni Nougat.

Keunggulan Oppo F3 Plus memang terletak pada bagian fitur kameranya. Pada kamera utama saja telah tersemat kamera berkekuatan 16 megapiksel yang dilengapi dengan lima elemen lenca aperture f/1.1. Sensor yang mendukung kamera tersebut adalah Sony IMX398 serta tak ketinggalan fitur penunjang lainnya seperti dual fokus autofokus, OIS, LED flash, dan autofokus. Sementara pada bagian depan telah tersemat dual kamera yang masing masing memiliki kapasitas 16 megapiksel dan 8 megapiksel. Keduanya memiliki sensor 1/3 inci aperture yang akan memuaskan anda dalam berfoto selfie dan melakukan video chat.

Performa yang dibawa oleh Oppo F3 Plus pun tak kalah dengan ponsel ponsel sekelasnya. Oppo F3 Plus mengandalkan tenaga yang keluas dari chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang membawa prosesor octa core meliputir quad ciore ARM Cortex A53 dan quad core ARM Cortex A72 yang masing masing memiliki kecepatan 1.4GHz dan 1.95GHz. Kekuatan yang dihasilkan tersebut masih akan ditambahi dengan adanya RAM 4GB, serta engolah grafis yang berasal dari Adreno 510. Dengan demikian anda dapat melipas aplikasi apapun dengan cangat lancar dan tanpa hambatan.

Ponsel yang dibuat untuk pangsa pasar kelas menengah ini mengusung memori internal berkapasitas 64GB yang diperluas dengan adalanya slot microSD untuk menyimpan kartu memori eksternal dengan maksimal kapasitas 256 hybrid slot. Konektivitasnya juga dapat dikatakan cukup lengkap karena terdiri atas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS, dan sensor sidik jari. Seperti pada ponsel menengah lainnya, Oppo F3 Plus juga ditunjang dengan teknologi Super VOOC yang mampu mengisi kapasitas baterai 4000mAH dalam waktu yang cukup cepat.

Sponsored Links