Resmi Tersedia Di Google Play, LINE Lite Dihadirkan Untuk Area Dengan Internet Lambat

Inovasi terbaru terus saja dikembangkan oleh LINE untuk memberikan pengalaman yang berbeda para penggunanya. Kali ini LINE resmi merilis aplikasi terbaru dengan nama LINE Lite.

Aplikasi ini ternyata memiliki fungsi atau tujuan untuk orang yang ingin menggunakan LINE namun memiliki kecepatan internet atau jaringan rendah. Beberapa nama negara yang akan disambangi aplikasi ini adalah Aljazair, Kamboja, Kolombia, Mesir, India, Meksiko, Pakistan, Filipina, Arab Saudi, Korea, dan Vietnam.

LINE Lite ini ternyata juga memiliki file instalasi sangat kecil, yakni kurang dari 1MB saja. Tentu saja dengan ukuran sekecil ini maka ketika proses download juga akan terasa sangat cepat dan ringan. Meski tergolong ringan dan cepat, hampir semua fitur LINE pada versi umum sudah tersedia di dalamnya.

Beberapa fitur yang sudah dihadirkan di dalamnya adalah pesan, sticker, dan beberapa fitur atau fungsi multimedia lainnya. Hanya saja fitur video call dan voice call memang tidak dihadirkan.

Aplikasi LINE Lite ini juga akan tersedia free atau gratis dan langsung bisa diunduh di toko aplikasi Google Play. Sebelumnya ada Facebook yang juga mengeluarkan Facebook Lite yang juga memiliki fungsi sama persis.

Saat ini memang kendala internet menjadi permasalahan cukup serius di beberapa negara. Dengan akses internet yang lambat tentu akan sangat menganggu kinerja dari aplikasi yang mereka gunakan. Sehingga inovasi dengan aplikasi Lite ini akan sangat membantu pengguna atau konsumen di beberapa daerah yang memiliki koneksi internet lemah atau lemot.

Sponsored Links